Keberkahan Ramadhan

Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bulan Ramdhan kembali menemui setiap Muslim beriman untuk menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Namun tidak semua kaum Muslimin bisa menuai keberkahan dari bulan yang penuh keberkahan ini. Bahkan tak pelak, setiap hari di dekat rumah, tetangga kita, kampung sebelah dan di daerah lain kita menyaksikan bendera putih atau kuning di depan rumah mereka. Mereka tak sempat meraih keberkahan Ramdahan kali ini karena terlebih dahulu dipanggil oleh Allah swt.

Bagaimana dengan kaum Muslimin yang mendapatkan kesempatan ini. Tentunya tak muluk-muluk bila kita mengharapkan sebanyak mungkin keberkahan Ramadhan dan ampunan dari Allah swt atas 11 bulan kehidupan yang telah kita jalani. Dengan kesempatan ini, mari kita gunakan peluang besar ini untuk menjalankan ibadah sebanyak mungkin, tidak hanya ibadah wajib melainkan juga ibadah-ibadah sunnah (yang insya Allah akan bernilai pahala wajib di luar bulan Ramadhan).

Jangan sia-siakan kesempatan emas ini karena tidak ada yang tahu pasti masih bisakah kita menjempat bulan Ramdhan tahun berikutnya!

Unilaki, 25/8/09

zyv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.